Pengertian Apa itu Bitcoin ?

Assalamualaikum wr wb.
Apa itu bitcoin ? Bagaimana cara mendapatkan bitcoin ? Apa itu bitcoin mining ? Apakah bitcoin dapat diuangkan ? Apa keuntungan bitcoin ? 1 bitcoin berapa rupiah ?

Banyak yang belum tau apa itu bitcoin, saya juga dulu belum tau apa itu bitcoin sehingga saya browsing berulang kali di google. Sehingga saya menemukan banyak sekali blog yang membahas bitcoin.

Harga bitcoin dari hari ke hari semakin meningkat saja, jadi untuk mengetahui data pasti tentang 1 bitcoin berapa rupiah harus melihat langsung data pada hari ini. Tiap detik, menit, jam, hari harga bitcoin selalu berubah. Jadi kita harus melihat nya setiap hari untuk mengetahui harga bitcoin.

Untuk harga 1 bitcoin hari ini adalah Rp. 253.163.062 dan harga tersebut akan terus bertambah seiringnya waktu.


Lalu apa sih pengertian bitcoin itu ?

Pengertian Bitcoin

Disini saya akan mengambil penjelasan dari beberapa web yang menurut saya bisa dijadikan rujukan mengenai info info bitcoin. Web yang saya jadikan rujukan adalah wikipedia dan bitcoin.co.id

Pengertian Bitcoin Menurut Wikipedia

Bitcoin adalah sebuah uang elektronik yang di buat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Nama tersebut juga dikaitkan dengan perangkat lunak sumber terbuka yang dia rancang, dan juga menggunakan jaringan peer-ke-peer tanpa penyimpanan terpusat atau administrator tunggal di mana Departemen Keuangan Amerika Serikat menyebut bitcoin sebuah mata uang yang terdesentralisasi . Tidak seperti mata uang pada umumnya, bitcoin tidak tergantung dengan mempercayai penerbit utama. Bitcoin menggunakan sebuah database yang didistribusikan dan menyebar ke node-node dari sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi, dan menggunakan kriptografi untuk menyediakan fungsi-fungsi keamanan dasar, seperti memastikan bahwa bitcoin-bitcoin hanya dapat dihabiskan oleh orang memilikinya, dan tidak pernah boleh dilakukan lebih dari satu kali.

Pengertian Apa itu Bitcoin ?

Desain dari Bitcoin memperbolehkan untuk kepemilikan tanpa identitas (anonymous) dan pemindahan kekayaan. Bitcoin - bitcoin dapat disimpan di komputer pribadi dalam sebuah format file wallet atau di simpan oleh sebuah servis wallet pihak ketiga, dan terlepas dari semua itu Bitcoin - bitcoin dapat di kirim lewat internet kepada siapapun yang mempunyai sebuah alamat Bitcoin. Topologi peer-to-peer bitcoin dan kurangnya administrasi tunggal membuatnya tidak mungkin untuk otoritas, pemerintahan apapun, untuk memanipulasi nilai dari bitcoin - bitcoin atau menyebabkan inflasi dengan memproduksi lebih banyak bitcoin.

Pengertian Bitcoin Menurut Bitcoin.co.id

Bitcoin adalah mata uang virtual yang dikembangkan pada tahun 2009 oleh seseorang dengan nama samaran Satoshi Nakamoto. Mata uang ini seperti halnya Rupiah atau Dollar, namun hanya tersedia di dunia digital. Konsepnya mungkin terdengar seperti eGold, walaupun sebenarnya jauh berbeda.

Bagaimana Cara Menghitung Harga Bitcoin ?

Harga bitcoin ditentukan oleh adanya permintaan dan penawaran. Sama seperti dalam dunia perdagangangan atau bisnis (Trading Bitcoin). Ketika permintaan banyak maka harga bitcoin meningkat dan ketika permintaan bitcoin turun maka harga juga turun.

Siapa yang Mengontrol Bitcoin ?

Tidak ada badan atau instansi atau apapun yang melakukan control terhadap bitcoin. bitcoin tidak ada kepengawasan yang dapat mengontrol nilai dikarenakan sifatnya yang desentralisasi. Pemerintah pun tidak melakukan kontrol terhadap bitcoin, oleh karena itu bitcoin dijadikan sebagai mata uang paling aman.

Kenapa Harga Bitcoin Bisa Mahal

Harga bitcoin bisa menjadi mahal karena orang orang percaya bitcoin merupakan mata uang yang aman untuk transaksi. Dan karena jumlah bitcoin yang terbatas maka banyak orang yang ingin memiliki bitcoin. Setiap ada transaksi bitcoin dan setiap ada orang yang bertambah dalam jual beli bitcoin maka harga bitcoin akan meningkat.

Bagaimana Cara Mendapatkan Bitcoin ?

Untuk mendapatkan bitcoin, bisa menggunakan beberapa cara. Beberapa cara yang pernah saya coba untuk mendapatkan bitcoin adalah dari trading bitcoin di vip bitcoin, situs faucet bitcoin, dan memasang iklan anonymous ads.

Dari ketiga cara diatas yang paling menguntungkan bagi saya adalah trading di vip bitcoin. Karena disana saya hanya membeli saat murah dan jual saat mahal. Begitu terus sampai mendapatkan keuntungan bitcoin.

Apa saja yang diperlukan untuk mendapatkan bitcoin

Kita perlu tahu apa saja yang diperlukan untuk mendapatkan bitcoin. Untuk mendapatkan bitcoin, hal utama yang harus kita miliki adalah wallet bitcoin / dompet bitcoin / bitcoin address. Kalian bisa membuat bitcoin address, Setelah kalian selesai membuat wallet bitcoin, kalian bisa melakukan mining bitcoin / menambang bitcoin dan melakukan cara cara lainnya untuk dapat bitcoin. 

Tentang apa itu bitcoin dari channel resmi bitcoin.co.id


Penutup

Nah mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai pengertian apa itu bitcoin. Jika kalian masih bingung mengenai bitcoin silakan tanya di kolom komentar :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Apa itu Bitcoin ?"

Posting Komentar